KampusUpdate

Kampus Update adalah situs penyedia informasi peluang magang, beasiswa, part time, volunteer, dan kompetisi untuk mahasiswa.

The Best Job Listing Theme. Everything you need.

Mel torquatos constituto ex, eros primis aperiam sed cu, vel in oratio corpora eligendi. At mel alii dissentiunt, duo ad inimicus quaerendum.

Top

Kampus Update

Yuk Latih Soft Skill Kamu

Ada banyak cara lho untuk mengembangkan soft skill milikmu,yuk simak!

Sama halnya dengan hard skill, soft skill penting banget lho buat kamu. Apalagi untuk di dunia kerja, skill satu ini cukup diprioritaskan. Meski dianggap skill non teknis skill yang meliputi kreativitas ini nyatanya harus dilatih agar terus terasah lho.

Berikut cara efektif melatih soft skill yang dalam dirimu:

AKTIF BERORGANISASI

Keaktifan kamu berorganisasi nyatanya tak hanya membantu meningkatkan kemampuan mengatur waktu. Namun juga mengembangkan soft skill kamu yang lainnya seperti kreativitas, kemampuan berbicara di depan umum, berfikir kritis dan mempengaruhi orang sekitarmu untuk satu pemikiran.  So, bagi kamu yang saat ini aktif di organisasi manfaatin sebaik mungkin deh buat ambil semua ilmunya. Ga akan sia-sia lho siang malem urusin tugas-tugas di organisasi setiap selesai kuliah. Percaya deh kamu bakal nikmatin hikmahnya  ketika terjun di dunia kerja.

IKUT PELATIHAN KEPEMIMPINAN

Selain aktif berorganisasi, ikut ragam latihan kepemimpinan yang diadakan, kampus ataupun institusi lain ga kalah penting.Terutama bagi kamu yang saat ini tinggal mempersiapkan kelulusan dan belum ada kerjaan yang ok. Jika kamu memenuhi kriteria bergabung dengan Kampus Update sebagai Community Ambassador bisa jadi alternatif.  Sebagai Community Ambassador kamu mendapatkan bimbingan dari mentor-mentor Kampus update. Serunya lagi kamu juga akan berkesempatan bekerja dalam sebuah project yang sudah pasti semua soft skill milikmu,termasuk skill leadership. jika kamu sudah cukup percaya diri atas kemampuan memimpinmu kesempatan ini berguna mengukur sejauh mana  skill kepemimpinan milikmu berkembang.

BIASAKAN MENULIS

Memiliki kebiasaa  menuangkan pemikiran melalui tulisan ga hanya untuk mereka yang mau jadi penulis lho. Kebiasaan ini juga wajib kamu lakukan agar soft skill menyampaikan pemikiran terasah. Pernah ga si kamu ngerasa sulit mengungkapkan apa yang kamu pikirkan, nah kebiasaan ini bisa membantu. Jadi waktu nanti kamu sudah di dunia kerja orang-orang yang bekerja dengan kamu akan mudah menangkap dan menerima ide-ide brilian milikmu. Selain itu kemampuan  mengungkapkan pemikiran secara jelas dan bahasa yang mudah dimengerti bisa membantu kamu memiliki hubungan yang baik dengan rekan kerja nanti, seberapa sulit tugas yang diberikan, akan mudah diselesaikan dengan kemampuan yang satu ini.

AKTIF JADI RELAWAN

Meski bukan ladang untuk cari uang, nyatanya banyak manfaat yang bisa diambil atas keaktifan kamu di kegiatan yang satu ini. Kamu bisa memanfaatkan kegiatan ini untuk mengembangkan soft skill sekaligus hard skill milikmu. Hard skill yang  akan diajarkan tentu ragam teknis saat mengerjakan program-program yang telah dibagikan, sementara soft skill bisa terasah saat proses penyelesaian tugas yang mengharuskan kamu berkomunikasi dengan ruang lingkup lebih luas,membuktikan rasa tanggung jawab  tanpa diiming-imingi rupiah.

Journalism is a more immediate short term weapon | Writer | Editor at Iyaa.com|