The Best Job Listing Theme. Everything you need.

Lorem ipsum dolor sit amet, quo veri iuvaret ex, iusto pericula efficiendi pro id. Te vis labores accusamus.

The Best Job Listing Theme. Everything you need.

Mel torquatos constituto ex, eros primis aperiam sed cu, vel in oratio corpora eligendi. At mel alii dissentiunt, duo ad inimicus quaerendum.

Top

Kampus Update

Nutrifood Research Center Grant 2016, Upaya Nutrifood Tingkatkan Potensi Peneliti Indonesia di Bidang Kesehatan

Jakarta, 17 November 2016 – Bertempat di Hotel Borobudur, Jakarta, hari ini Nutrifood menggelar Konferensi dan Awarding Nutrifood Research Center (NRC) Grant 2016. Acara ini menjadi puncak rangkaian kompetisi NRC Grant yang telah berlangsung sejak Januari lalu. Hadir sebagai Keynote Speakers dalam Konferensi adalah Prof. Dr. Ir. Antonius Suwanto, M.Sc (Profesor di bidang Mikrobiologi dan Genetika Molekuler) dan Prof. Christiani Jeyakumar Henry (Clinical Nutrition Research Centre, Singapore Institute of Clinical Sciences, A*STAR). Melalui ajang ini, Nutrifood memberikan dana dukungan penelitian senilai Rp 320 juta kepada empat proposal penelitian terbaik, yang berhasil terpilih dari lebih dari 1000 pendaftar. Angka pendaftar yang lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya berkisar 160 proposal, menjadi indikasi bahwa Indonesia memiliki banyak peneliti, yang potensinya perlu didukung dan difasilitasi guna mampu memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat.

Susana STP, MSC, PD Eng, Nutrifood Head of Nutrifood Research Center Division, mengatakan, “Dengan misi Inspiring a Nutritious Life yang kami usung, Nutrifood menyakini bahwa setiap produk yang kami hasilkan harus didasari oleh riset agar juga mampu berkontribusi bagi perkembangan ilmu kesehatan. Melalui Nutrifood Research Center, kami kembali menyelenggarakan program NRC Grant untuk kedua kalinya, dimana inovasi yang

dihasilkan dari para peneliti sejalan dengan apa yang kami lakukan dalam memberikan solusi inovatif untuk hidup sehat dan berkualitas melalui brand-brand unggulan kami.”

Riset Kesehatan Dasar 2013 menyebutkan bahwa prevalensi penderita diabetes di Indonesia kian meninngkat dari 5.7% (2007) menjadi 6.9%, dengan total kasus diabetes yang telah mencapai angka 10 juta di tahun 20151. Hal tersebut mendorong Nutrifood Research Center untuk mengangkat tema penelitian NRC Grant yang spesifik seputar diabetes.

Selama satu tahun ke depan, keempat tim terpilih yang masing-masih diketuai oleh Dr. rer.Nat. Marselina Irasonia Tan (Dosen Sekolah Ilmu Dan Teknologi Hayati, Institut Teknologi Bandung), Desty Ervira Puspaningtyas, S.Gz, MPH (Dosen Fakultas Ilmu Kesehatan/ Gizi, Universitas Respati Yogyakarta), Linda Artanti (Mahasiswa Fakultas Kedokteran, Universitas Diponegoro) dan Indra Purnomo (Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian, Institut Pertanian Bogor) akan mengimplementasikan ide yang sudah mereka tuangkan dalam proposal penelitiannya dengan bantuan dana penelitiaan dari NRC Grant ini. Setelah periode penelitian berakhir, dunia kesehatan akan mendapatkan perkembangan ilmu pengetahuan terbaru terkait hasil penelitian yang telah mereka lakukan, seperti halnya dengan apa yang telah dilakukan oleh para pemenang NRC Grant 2015.

Pada akhirnya, Nutrifood berharap semoga ajang ini mampu mewadahi para peneliti di Indonesia, untuk senantiasa melakukan berbagai riset yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya terkait pencegahan dan penanganan penyakit diabetes. Melalui hasil penelitian ini, semoga masyarakat Indonesia dapat menyadari bahwa Indonesia memiliki peneliti-peneliti berkualitas yang dapat berperan serta memajukan ilmu kesehatan, tidak hanya dalam tingkat lokal, bahkan juga internasional.

Nutrifood, Inspiring a Nutritious Life!