Nirwana Travelling Talkshow & Exhibition 2015

Talkshow - Dinni S & Medina K + Vraveler

 

Humas D Fikom Unpad angkatan 2012 berhasil membuat para pecinta travelling semakin jatuh cinta dengan pariwisata Indonesia. Sabtu (6/6) kemarin, Humas D 2012 mengadakan sebuah acara bertemakan Travelling Indonesia bernama NIRWANA: Jelajah Surga Indonesia. NIRWANA adalah sebuah PR Event yang memiliki campaign #JelajahSurgaIndonesia untuk mengajak para pemuda-pemudi Indonesia mencintai pariwisata dalam negeri. NIRWANA diadakan di Loop Station Bandung, dimulai pada pukul 12.00 WIB hingga 17.30 WIB. Antusiasme para hadirin yang tinggi terlihat dari penuhnya venue talkshow oleh para hadirin yang menyaksikan talkhow dan sesi tanya-jawab berlangsung dengan interaktif.

Kegiatan NIRWANA dibuka oleh penampilan tari Riau dari Komunitas Riau Padjadjaran (KORAN) lalu dilanjutkan dengan pidato pembukaan dari Ibu Dr. Evie Novianti sebagai dosen pengampu mata kuliah PR Event dan Bapak FX Ari Agung Prastowo, S.Sos, M.Ikom. dari Program Studi Hubungan Masyarakat. Sesi pertama Travelling Talk show NIRWANA diisi oleh materi dari Ibu Ani Ismarini, S.Hum. selaku Kabid Kepariwisataan Dinas Pariwisata dan Budaya Jawa Barat dan Ibu Ir. Alina S. Putri selaku Ketua Bidang Humas dan Pemerintahan ASITA Jawa Barat. Ibu Ani dan Ibu Alina memperlihatkan potensi pariwisata Indonesia yang lebih indah dan lebih menarik dibandingkan luar negeri. Sesi pertama diakhiri dengan penyerahan plakat yang dipandu oleh moderator, Vanya Safitri (Travel Blogger Vraveler) dan diberikan oleh ketua pelaksana, Icha Bella Widawati. Acara dilanjutkan dengan penampilan tari saman Ratoeh Jaroe Humas Raya yang membuat suasana semarak dan masuk ke sesi kedua yang diisi oleh Medina Kamil, seorang host yang populer lewat acara Jejak Petualang serta Dinni Septianingrum, coFounder dari #SeaSoldier sekaligus fotografer untuk komunitas 1000 Guru Traveling & Teaching. Mereka berbagi pengalaman travelling ala backpacker dan dedikasi mereka dalam bidang pendidikan serta menjaga kelestarian alam. Setelah sesi tanya jawab berakhir, ketua pelaksana dipandu oleh moderator kembali menyerahkan plakat kepada Medina dan Dinni. Kemeriahan NIRWANA tidak hanya ada pada talk show. Selama talk show berlangsung, pengunjung dapat melihat-lihat travel photo exhibition dari Jalanesia, walk-in casting Inspira TV bagi 45 orang pendaftar yang telah registrasi sebelumnya, dan penampilan-penampilan merdu dari Nocturnal Project, KIRK, Maroon Music dan Panorama.

Antusiasme yang tinggi dari masyarakat terhadap kegiatan NIRWANA menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia masih peduli dan mencintai pariwisata dalam negeri. Semoga saja setelah acara ini, para pemuda-pemudi Indonesia akan lebih bangga terhadap pariwisata dalam negeri. Pariwisata Indonesia bagaikan nirwana, yang keindahannya tanpa batas. Semoga kita akan selalu bangga untuk #JelajahSurgaIndonesia.

Sarah Silvia Public Relations Coordinator [P] 081222459262 / @NIRWANA2015