Lebih Hemat dan Sehat dengan Membawa Bekal

Updaters, yang namanya jajan di luar itu emang paling enak, ya. Apalagi kalau bisa nyobain makan-makanan yang jarang ditemuin atau yang jarang di makan dirumah. Tapi, setuju nggak sih kalau terkadang makanan di luar itu bikin kita khawatir dengan kebersihannya. Ditambah lagi sekarang, banyak banget oknum-oknum yang nekat menjual makanan dengan bahan dasar zat-zat yang berbahaya bagi tubuh. Nah, kalau sudah begini, satu-satunya solusi adalah dengan menggerakkan kembali budaya membawa bekal dari rumah.

Kalau dulu kita sering banget menemukan anak-anak sekolah yang membawa bekal, sekarang ini ternyata sudah cenderung jarang karena sudah terbiasa untuk membeli makanan di luar sekolah yang kualitas kebersihan dan gizinya belum tentu bagus.

Berkaitan dengan itu, di hari Minggu kemarin tanggal 12 April 2015, Indonesia memperingati Hari Bekal Nasional. Karena sejak tahun 2013, Kementerian Kesehatan RI, Kementerian Pendidikan Nasional, BPOM, dan PT Tupperware memang mencanangkan bahwa setiap tanggal 12 April akan diperingati sebagai Hari Bekal Nasional untuk membangkitkan kembali budaya membawa bekal. Bukan cuma untuk membangkitkan kembali budaya membawa bekal, tapi diharapkan juga bisa sekalian membentuk pola hidup sehat dengan lebih memilih makanan yang disiapkan sendiri.

Walaupun Updaters bukan anak kecil lagi, tapi nggak ada salahnya lho sering membawa bekal dari rumah. Jangan merasa malu, karena membawa bekal nggak selalu identik sama anak sekolahan. Banyak banget manfaat yang diperoleh kalau lebih memilih membawa bekal sendiri.

Pertama, Updaters tentunya bakal lebih sehat kalau mengkonsumsi makanan dari bekal yang dibawa. Kebersihan dan gizinya pun sudah terjamin, karena yang menyiapkan dan membuatnya adalah kita sendiri atau orang-orang yang ada di rumah.

Kedua, pastinya dengan sering membawa bekal, Updaters juga bisa lebih hemat dan nggak sering-sering mengeluarkan uang untuk membeli makanan. Uangnya pun bisa digunakan untuk membeli kebutuhan lain atau pun untuk ditabung.

Ketiga, buat yang wanita, bisa lho sekalian belajar masak untuk bekal yang akan dibawa. Walaupun nggak suka memasak, tapi siapa tahu punya bakat memasak. Kita juga bisa meminta pendapat dari teman-teman mengenai masakan dari bekal yang dibawa. Nantinya lambat laun, dari yang nggak bisa memasak sama sekali, bisa jadi jago masak.

Gimana Updaters? Mau tetap jajan di luar atau mau mulai rajin membawa bekal? Yuk budidayakan membawa bekal!