Karena Berbagi itu Mudah

sharing-clipart-share-clipart-clip-art-kids-58

Ada yang bilang kalau berbagi itu soal rasa, tetapi tidak sedikit juga yang bilang kalau berbagi itu sebenarnya tidak mudah lho. Nah, menurut kamu sendiri, apa arti berbagi Updaters? Well, berbagi pada umumnya memang tidak mudah bagi segelintir orang. Apalagi orang tersebut termasuk orang yang belum pantas dikatakan mapan. Namun, perlu kita ketahui bahwa sebenarnya berbagi itu tidak sesulit dengan apa yang kita bayangkan.

Ketika kita merasakan bahwa hidup ini seakan tidak adil, coba tengok sekeliling kita. Apa yang telah kamu berikan untuk orang-orang di sekitarmu? Seberapa besar peran kamu untuk memberi perubahan baik bagi lingkungan sekitarmu? Kemudian, bandingkan dengan apa yang kamu dapat sedari dulu? Ya, bisa dikatakan kita telah mendapatkan sesuatu yang lebih dari cukup. Bersyukurlah walaupun kita tumbuh dalam lingkungan yang sederhana, tetapi lingkungan ini mampu mendidik kita menjadi individu yang baik. Kita tidak perlu bersusah payah untuk bertahan hidup, kita masih mendapati diri yang bisa bernafas dengan normal, luapan kasih sayang dari keluarga dan orang-orang terdekat kita, lalu kita pun memperoleh tempat tinggal dan pendidikan yang layak. Mungkin kebanyakan dari kita pernah sejenak merenungkan untuk apa kita hidup di dunia, tetapi pernahkah kita benar-benar tergerak untuk memberi arti kepada sesama? Yuk, sempurnakan hidup kita dengan berbagi. Dengan itu pula, kita akan merasa cukup dan kian memperkaya diri dengan hal-hal positif.

Kemudian, coba pikir apa arti sukses dalam hidup kita? Menurutku, sukses dalam hidup bukan diukur dari apa yang kita dapatkan, tetapi dari apa yang telah kita berikan, sejauh apa langkah kita dalam memberikan perubahan yang baik bagi sesama, dan bagaimana kita mampu menorehkan sejarah bagi bangsa. Kita lahir tidak membawa apa-apa, begitu pula saat kita berpulang nanti. Kita tidak pernah tahu berapa lama kita diberikan kesempatan untuk hidup, maka kita harus berhati-hati dalam menggunakan waktu dan melakukan tindakan dalam hidup kita. Bukalah mata, hati dan telinga kita untuk sesama, lihat bagaimana mereka bisa tersenyum sekalipun disaat susah dan ingin sekali menyerah. Ketahui dan pahamilah bahwa jalan hidup mereka jauh dari kata mudah, namun mereka masih bisa menunjukkan bahagianya mereka di dunia. Walaupun sebenarnya kita tidak tahu apa yang mereka rasakan dalam hati, tetapi semua akan terasa indah jika kita mampu menjadi penawar rasa pahit dalam hidup mereka. Kita bisa berbagi dari hal-hal sederhana seperti senyum, salam, semangat, cerita hidup, ide, gagasan, pengetahuan, mulai dari hal yang dapat diukur oleh materi, bahkan sampai yang tidak terukur oleh apapun. Hal ini tentu dapat kita lakukan sehari-hari, Updaters. Karena berbagi itu mudah!

Sumber Gambar: http://www.google.co.id/imgres?imgurl=http://images.clipartpanda.com/sharing-clipart-share-clipart-clip-art-kids-58.jpg&imgrefurl=http://imgkid.com/students-sharing-clipart.shtml&h=1600&w=1342&tbnid=UerqHh68LHOIOM:&zoom=1&docid=6-sVq0JaAoi_kM&ei=9osOVcbCMpfnuQS48ICQCw&tbm=isch&ved=0CFAQMygWMBY

Author: mega
Kreatif, produktif dan positive thinking (ini harga mati!) :D