Jangan Menyerah karena Kesuksesan Sudah di Depan Mata

f497fefd4a2a43643db02ca3612cc91d

Hey kamu, iya kamu yang lagi baca tulisan ini. Jangan menyerah, ya! Menyerah hanya  untuk mereka yang tidak memiliki keinginan yang kuat. Nah, apakah keinginanmu sudah kalah dengan kelelahanmu?

Updaters, pernahkah kalian merasa kalaukalian sudah berusaha sangat kuat, tetapi yang kalian capai hanyalah kegagalan demi kegagalan. Rasa lelah dalam diri kalian ternyata tidak cukup kuat untuk melawan keinginan kalian yang katanya sangat ingin kalian dapatkan. Akan tetapi, pernahkah kalian tersadar? Misalnya dalam dunia olahraga. Lihatlah para atlet yang akan mencapai garis finish. Mereka akan mempercepat langkahnya, mereka akan berusaha lebih keras, mereka akan menghabiskan energinya, atau hal ini terkenal dengan terminologi “sprint”. Ya, tentu saja mereka sudah tau seberapa jauh lagi mereka akan sampai, sehingga dengan mengukur kemampuannya mereka “push their limit’.

Lalu mungkin dalam kepala kalian saat ini sedang bertanya-tanya. Apa hubungannya dengan kita?

Saat sedang mencapai keinginan, kita memang tidak seperti para atlet yang tau kapan mencapai garis finish. Pencapaian di depan kita masih abu-abu. Kita takut apakah hal yang kita lakukan benar atau salah. Hal ini menyebabkan kita menebak-nebak segala hal yang terjadi. Hal yang seringkali disesalkan adalah saat sebenarnya kita sudah dekat dengan keinginan kita, tetapi kita memutuskan untuk menyerah karena tidak menyangka garis finish sudah di depan.

Ya, perasaan kelelahan dan kejenuhan sesaat menghianati keinginan besar kita. Kuncinya satu, jangan pernah menyerah! Seberat apapun hal yang sedang kamu lakukan, terus lakukan hal itu ketika itu yang kamu rasa benar, push your limit, dan  lakukan yang terbaik.

Kita tidak tau kapan kita akan mencapai finish, sehingga tidak seperti para atlet yang bisa mengatur tempo mereka. Kita mungkin harus tancap gas sejak awal, sehingga kita sudah mendorong diri kita, memberikan pemahaman dalam diri kita, bahwa kita bisa mencapai apa keinginan kita.

Tantangan dan kesulitan memang pasti ada. Akan tetap, ketika kita berhasil melewatinya dengan penuh perjuangan, apa yang kamu capai adalah hal yang priceless. Jangan sampai kamu menyesal karena kamu menyerah, your life is your choice and a great choice is always to push your limit.