Jadilah Manusia Diatas Rata-rata!

success-cartoon

Di atas rata-rata dapat dikategorikan berani untuk melakukan suatu hal yang berbeda dari orang lain, alias jadi diri sendiri itu penting! Namun, hal tersebut bukan berarti melanggar norma atau etika yang ada pada umumnya. Dapat kita lihat bahwa tidak ada yang ingin menjadi rata-rata, tetapi faktanya banyak orang termasuk dalam kategori tersebut. Ingin keluar dari suatu hal yang biasa? Yuk, simak tips dibawah ini.

1. Melatih Otak Kita
Yakinkan diri sendiri bahwa untuk bergerak maju sebagai manusia terbaik, kita harus optimis! Kekuatan keyakinan itu mengejutkan, bisa menjadi hal baik dan buruk. Tergantung, apabila kamu yakin kamu termasuk rata-rata manusia pada umumnya, kamu pasti akan tetap pada rata-rata. Tetapi, jika kamu percaya kamu bisa menjadi besar, kesempatan akan mulai terbuka. Lakukan usaha untuk meyakinkan diri sendiri bahwa kita tidak hanya menjadi manusia biasa. Mantapkan diri sendiri bahwa kita tidak terbatas oleh hambatan yang ada dalam hidup kita. Hal berikutnya yang harus kita lakukan adalah untuk menjadi lebih dari rata-rata, bagaimana membangun visi dan misi di masa depan yang akan membantu kita bertahan hidup di tengah kesulitan yang akan terjadi nanti.

2. Fokus pada Apa yang Kita Inginkan
Untuk mencapai kata sukses, tentu ada harga yang harus kita bayar untuk mendapatkan hal yang setimpal dengan kesuksesan yang kita raih. Ya, sukses tentu menjadi tujuan bagi setiap orang, sehingga salah satu cara terbaik untuk fokus pada apa yang kita inginkan adalah dengan menunjukkan keberhasilan kita. Buktikan kepada siapa saja yang bertemu kamu bahwa kamu termasuk dalam kategori manusia di atas rata-rata. Jika ingin seseorang mempertimbangkanmu untuk mewujudkan pekerjaan impianmu, buatlah titik untuk menunjukkan kepada mereka mengapa kamu layak menjadi pegawai impian. Cara paling sederhana untuk melakukannya adalah untuk fokus mengupayakan hal-hal terbaik yang dapat kamu lakukan.

3. Totalitas
Jika kita tahu bahwa kita dapat mencapai lebih banyak, tetapi memilih untuk tidak bergerak secara nyata dan naik di atas rekan-rekanmu, kita akan selamanya terjebak dalam zona nyaman dengan tidak dapat menghasilkan dan mendapatkan sesuatu yang luar biasa pula. Kita tidak bisa dipecat dari pekerjaan, tetapi kita yakin tidak mendapatkan promosi besar. Jika kita hanya membuat sedikit usaha, kita pun akan menemukan keberhasilan minimal. Untuk mendapatkan sesuatu yang lebih dalam hidup, kita harus benar-benar total dalam bekerja memberikan hasil yang terbaik pula.

4. Harder, Better, Faster, Stronger!
Lebih baik dari rekan-rekan kita dengan terlibat lebih dalam apa yang kita lakukan, itu dapat membantu kita untuk menumbuhkan semangat berinovasi dan membangun etos serta mental yang kuat. Hilangkan semua gangguan dengan mencari lingkungan yang tenang. Temukan tempat untuk diri sendiri yang bebas dari tuntutan rutin kehidupan sehari-hari sehingga kita hanya dapat bekerja melakukan tugas dan kewajiban sebaik mungkin. Hal terbaik yang dapat kita lakukan adalah mencari tempat yang tenang, tetapi jika bekerja di suasana yang ramai, kita dapat mengakalinya dengan menggunakan headphone dan musik yang tepat.

5. Jadilah Orang yang Selalu Diingat
Ketakutan terbesar saya dalam hidup adalah untuk dilupakan. ~ Evita Peron
Manusia pada tingkat rata-rata bisa juga berarti tidak terlihat. Jika kita hanya melakukan apa yang diminta, tentu orang akan mudah melupakan kamu. Orang akan mengingatmu jika kamu melakukan suatu hal yang mengesankan, sehingga menghasilkan karya yang berkualitas tinggi, yang sulit membuat kamu bisa dilupakan. Salah satu trik yaitu memastikan apa yang kamu berikan berbeda dari apa yang orang lain berikan. Temukan cara untuk menghasilkan berbagai hal yang benar-benar unik. Tentu, itu semua membuat kita bisa menjadi manusia di atas rata-rata dan yakin pada potensi diri kita masing-masing.

Sumber: http://www.lifehack.org/articles/productivity/5-ways-stop-being-average-now.html

Author: mega
Kreatif, produktif dan positive thinking (ini harga mati!) :D