IMG_9825

Hadir di Super Talk, Putra Nababan Tebar Inspirasi bagi Mahasiswa

IMG_9793

Para mahasiswa yang hadir  dari berbagai kampus di Indonesia antusias menyimak kisah inspiratif yang datang dari pembawa acara berita ternama, Putra Nababan.

Jakarta, Wartawan Senior Putra Nababan membagikan jerih payahnya membangun karir menjadi pembawa acara berita kepada para mahasiswa yang hadir di Estubizi Coworking Space, Kebayoran Baru. Laki-laki yang akrab disapa Bang Putra ini mencoba mengingat kembali dirinya saat pertama kali terjun di dunia jurnalistik. Dengan gayanya yang santai Putra menyampaikan bahwa dulu ketika dia mencari tempat magang sempat mengalami kesulitan menembus perusahaan. Padahal dia merupakan mahasiswa berprestasi dan sempat mengenyam pendidikan di luar negeri. Berangkat dari kisahnya Bang Putra menginginkan hal yang sama tidak terjadi dengannya. Dia pun menyarankan agar para mahasiswa yang hadir tidak menyianyiakan semasa kuliah dan memperbanyak pengalaman berorganisasi dan magang.

“Saya dulu pernah challenge kenalan saya untuk magang di advertising. Dia terima tantangan saya, lalu semester berikutnya dia magang di tempat lain. Sekarang, posisinya sudah bagus di dunia Marketing, karena dia punya portfolio yang bagus dipengalaman magang dia,” ungkapnya.

Dia berharap di para generasi millennial saat ini memiliki wadah yang dapat membuka jalan untuk mencari tempat pekerjaan tanpa takut bersaing ketat dengan para warga negara asing, yang saat ini telah banyak berdatangan dengan menempati posisi strategis. Harapan tersebut pun membuat dia tergerak membuat sebuah wadah bernama ID Talent. ID Talent merupakan sebuah Talent Management Platform yang tidak hanya menjadi perantara antara perusahaan dan para pencari kerja maupun mahasiswa, namun juga membantu mereka untuk meraih pekerjaan yang sesuai dengan diri mereka sendiri melalui beberapa metode seperti profiling quiz, resume makeover dan banyak lagi.

IMG_9820

Bang Putra membagikan semua inspirasinya dihadapan peserta Super Talk ke-8, sebuah wadah gathering yang diadakan rutin oleh Kampus Update. “Kami Berkerjasama dengan ID Talent, Estubizi Coworking Space  dan  Onion Catering  gathering yang dihadiri oleh pemuda dari Jakarta, Bandung dan Yogjakarta juga turut mengundang Komunitas Jendela Jakarta,”tambah Aditya Nugroho selaku Pendiri Kampus Update.

Dia pun mengungkapkan acara gathering tidak dipungut biaya apapun, namun peserta tak hanya mendapat kisah-kisah inspiratif, tapi juga dapat berkesempatan berbagi di bulan Ramadhan dengan berdonasi buku dan alat tulis untuk adik-adik yang difasilitasi oleh komunitas Jendela Jakarta. Acara yang diadakan pada 10 Juni lalu diakhiri dengan tukar kado antara peserta dan buka puasa bersama.