Articles Posted by Dara Adinda

Tips Menghindari Dehidrasi Kala Berpuasa

 “Lemes banget nih, lagi puasa soalnya.” “Ngantuk banget deh, kalau udah sore begini.” Updaters, di bulan puasa seperti ini, mungkin di antara kita pernah melontarkan kalimat di atas, ya. Tidak mengkonsumsi apapun selama lebih dari 12 jam tentu dapat menurunkan performa tubuh kita. Namun, ibadah puasa sebaiknya tidak dijadikan alasan untuk menurunkan produktivitas ya, Updaters! […]

Yuk, Ikut Terlibat dalam Sustainable Development!

Halo, Updaters! Sudah pernah dengar tentang bonus demografi, belum?  Sesuai namanya, bonus demografi memang dianggap sebagai sebuah keuntungan yang dinikmati suatu negara akibat tingginya jumlah penduduk produktif yang dimiliki. Indonesia menjadi salah satu negara yang akan menikmati bonus ini, lho! Tapi sebenarnya, apa sih pentingnya peran pemuda-pemuda produktif ini dalam membangun Indonesia? Angga Dwi Martha […]

Perempuan Juga Bisa!

  ”Tahukah engkau semboyanku? Aku mau! Dua patah kata yang ringkas itu sudah beberapa kali mendukung membawa aku melintasi gunung keberatan dan kesusahan.”   Updaters bisa menebak nggak, siapa yang melontarkan kalimat itu? Ya, kalimat itu ditulis oleh R. A. Kartini, wanita yang dianggap sebagai pelopor emansipasi wanita Indonesia. Meskipun Kartini telah wafat lebih dari […]

Jangan Malu Pakai Produk Indonesia!

    “Gue sih sukanya pakai tas branded dari luar negeri. Kan, lebih keren.” “Abis, barang dalam negeri kualitasnya jelek, sih.”   Updaters, komentar-komentar di atas sepertinya sering kita dengar dalam percakapan sehari-hari, ya. Kebanyakan masyarakat enggan memakai produk dalam negeri. Alasannya bermacam-macam, mulai dari kualitas yang dianggap lebih rendah hingga alasan gengsi semata. Padahal, […]

Mari Bawa Bekal, Mari Selamatkan Lingkungan

Updaters, siapa yang dulu ketika masih TK sering membawa bekal? Hmm, pasti banyak, ya! Kotak makanan berwarna-warni bergambar karakter kartun kesukaan dulu jadi benda yang nggak pernah absen dibawa. Nah, selain lebih hemat dan lebih sehat, ternyata membawa  bekal mempunyai manfaat terhadap lingkungan, loh. Wah, kok bisa? Coba bayangkan, ketika kita membawa bekal air minum […]