Articles Posted by Anita Fildzah

9 Kebiasaan yang Bisa Merusak Karier

Fokus terhadap apa yang menjadi visi dan misi di dalam karier kita memang lah sebuah hal yang penting. Namun, tanpa sadar banyak kebiasaan-kebiasaan yang kita lakukan yang bisa menghambat bahkan menghancurkan kesuksesan karier kita lho. Terutama saat kita bekerja di dalam sebuah kelompok dan bukan secara individual. Ini dia Updaters 9 Kebiasaan yang mungkin tanpa […]

Bersikap Kreatif dengan Suatu Tujuan

Updaters, memiliki sebuah mimpi yang terwujud pastinya merupakan cita-cita semua orang ya. Apalagi mimpi memang sebuah hal yang gratis dan bisa dimiliki oleh siapa aja. Namun mewujudkannya bukanlah perkara mudah, tergantung dari tindakan yang dilakukan oleh masing-masing orang tersebut. Bahkan nggak jarang kalau yang kita temuin nantinya adalah sebuah kegagalan. Tapi, nggak akan ada yang […]

3 Fase Penting dalam Membuat Event

Updaters, pasti sering banget ya menemukan atau bahkan datang ke acara-acara yang dibuat oleh anak-anak muda! Sekarang ini yang namanya acara, pasti selalu ada di tiap weekend, dan nggak sedikit dari acara-acara tersebut dibuat oleh anak-anak muda kreatif. Kebanyakan dari kita memang udah dibiasakan meng-arrange sebuah acara dari saat kita masih di bangku sekolah. Lihat […]

Belajar Arti Kemanusiaan lewat Palang Merah Internasional

Updaters, sering nggak sih mendapat broadcast message mengenai seseorang yang sedang membutuhkan darah? Padahal di Indonesia sudah ada sebuah organisasi yang bernama Palang Merah Indonesia yang memang bergerak di bidang kemanusiaan. Salah satu kegiatan organisasi ini adalah menyediakan sejumlah kantong darah dari pendonor, untuk orang-orang yang memang membutuhkan. Namun, ternyata masih banyak pihak yang mencari […]

Ketika Buku Mulai Terabaikan

Updaters, pasti sering banget kan denger kalimat “Buku adalah jendela dunia”? Tanpa disadari, kalimat tersebut benar adanya, lho. Karena dengan membaca buku, kita bisa menemukan banyak pengetahuan-pengetahuan baru, juga pemikiran-pemikiran baru yang lebih luas. Bukan cuma dari buku-buku tentang ilmu pengetahuan aja, tapi juga dari buku-buku cerita seperti novel. Mungkin kita nggak akan tau cerita […]

Lebih Hemat dan Sehat dengan Membawa Bekal

Updaters, yang namanya jajan di luar itu emang paling enak, ya. Apalagi kalau bisa nyobain makan-makanan yang jarang ditemuin atau yang jarang di makan dirumah. Tapi, setuju nggak sih kalau terkadang makanan di luar itu bikin kita khawatir dengan kebersihannya. Ditambah lagi sekarang, banyak banget oknum-oknum yang nekat menjual makanan dengan bahan dasar zat-zat yang […]

Take it your pen and write a story!

“Menulis fiksi adalah menuangkan perasaan dan semangat hidup dalam untaian kata-kata di atas kertas. Sebuah usaha tanpa akhir untuk mendapatkan makna makna yang berbeda” –Erksine Caldwell Updaters, menulis memang bukan sesuatu yang gampang. Apalagi kalau harus disuruh menulis sebuah cerita fiksi. Nggak heran kalau sekarang ini, Indonesia sudah mulai kekurangan penulis-penulis fiksi yang bagus. Ditambah […]

World Water Day: “Save Water, Save World”

Updaters, tau nggak sih kalau Indonesia itu merupakan negara penghasil air terbesar ke-5 di dunia? Tapi fakta ini ironis sekaligus bikin sedih lho, kalau mengingat Indonesia masih punya banyak masalah tentang air. Masalah ini terjadi akibat kurangnya pemerataan pembagian sumber daya air di Indonesia. Coba bayangkan, pulau Jawa dengan populasi penduduk yang banyak baru bisa […]

Travelling Selagi Muda? Kenapa Enggak!

Updaters, apa sih impian terbesarmu dari suatu perjalanan? Pasti nggak sedikit ya yang mau bisa keliling dunia. Tapi mungkin nggak sih bisa memulai suatu perjalanan di usia yang masih muda? Jawabannya adalah sangat mungkin. Karena nggak sedikit dari anak-anak muda yang sudah melakukan perjalanan keliling dunia. Bahkan nggak hanya untuk bersenang-senang saja, tetapi juga untuk […]